Dark Souls 2 Review (Bahasa Indonesia)

http://static.gamespot.com/uploads/original/101/1014490/2450441-3226606287-dark_.jpg


Sebagai sebuah game action RPG yang cukup hardcore, Dark Souls bisa dibilang adalah salah satu judul yang sangat sukses dari nama From Software. Di tengah banyaknya game-game yang bisa diselesaikan dengan cukup mudah, hadirnya Dark Souls yang punya tingkat kesulitan tinggi membawa angin segar bagi gamers yang mencari tantangan lebih. Apalagi game dengan tingkat kesulitan yang tinggi sekarang lebih diterima oleh banyak gamers. Atas alasan tersebut, From Software dan Bandai Namco memutuskan untuk melanjutkan seri tersebut dengan Dark Souls II, yang kembali mendatangkan rasa putus asa bagi mereka yang memainkannya.
VGI Review Dark Souls II
Meski game ini adalah sebuah sekuel, cerita Dark Souls II tidak memiliki hubungan secara langsung dengan game sebelumnya. Jadi bagi gamers yang belum pernah memainkan game sebelumnya, tidak perlu khawatir karena yang serupa hanyalah konsep dan gameplay-nya. Ceritanya dimulai ketika gamers bertemu dengan nenek-nenek yang sedikit menjelaskan atas gambaran situasi dimana sang jagoan tidak mengetahui apa yang telah terjadi pada dirinya dan perlahan-lahan akan menjadi undead. Untuk mengatasinya, gamers harus mengungkapkan misteri Drangleic Castle.
VGI Review Dark Souls II
Secara keseluruhan, gameplay dalam Dark Souls II tidak berbeda dengan Dark Souls pertama. Gamers harus berusaha untuk mencapai Drangleic Castle, tetapi harus melewati berbagai wilayah yang tentunya penuh rintangan dan akan sering membuat gamers mati. Banyaknya kematian adalah suatu bagian penting dari Dark Souls II karena akan membuat gamers semakin penasaran untuk melewati rintangan. Ketika gamers berhasil melewatinya, rasa puas yang diberikan oleh Dark Souls II terasa sangat besar karena tantangan yang ditawarkan jauh lebih sulit dibandingkan game pada umumnya.
VGI Review Dark Souls II
Dark Souls II bisa dibilang adalah sekuel yang hampir sempurna karena From Software melakukan banyak peningkatan yang dapat disambut baik. Bagi para pemain veteran Dark Souls atau Demon’s Souls, kalian boleh berbahagia karena From Software telah menghadirkan dunia Souls yang lebih hidup dan jauh lebih luas. Seiring meningkatnya fitur-fitur yang sudah ada seperti kini terdapatnya tiga slot senjata tiga untuk masing-masing tangan atau sistem Covenant yang jauh lebih jelas, From Software juga menghadirkan fitur baru seperti Pharros’ Contraption yang bisa membuka ruangan rahasia berisikan harta karun, area baru, hingga memudahkan proses eksplorasi.
Tetapi peningkatan yang paling disambut baik besar kemungkinannya terletak pada From Software yang telah membuat sekuel ini menjadi lebih mudah diakses bagi pemain baru, dengan tetap mempertahankan ciri khasnya. Tutorial-nya, yang bisa dilewati bagi yang sudah mengerti, sekarang menjadi lebih jelas.  Dark Souls II membuka dirinya secara bertahap yang membuat awal game tidak terlalu terasa membuat kewalahan untuk pemainnya.
VGI Review Dark Souls II
Di balik tingkat kesulitannya yang tinggi dan dicari-cari oleh gamers hardcore, Dark Souls II menawarkan eksplorasi yang mendalam dan sangat memuaskan. Banyak area tersembunyi yang bisa diakses setelah gamers menyelesaikan wilayah lain, atau harus dicari dengan cara memutar otak. Untungnya, proses backtracking kali ini lebih bersahabat karena opsi fast travel sudah terbuka dari awal.
VGI Review Dark Souls II
Untuk grafik dan musiknya tidak begitu berbeda dengan game sebelumnya, yang masih tetap memuaskan. Mengenai masalah grafiknya, banyak gamers yang protes karena ternyata kualitas grafik game-nya tidak sesuai dengan trailer yang diperlihatkan di E3. From Software sendiri sudah menjelaskan bahwa penurunan ini harus dilakukan agar game-nya bisa berjalan dengan lancar. Ternyata hal itu terbukti karena game-nya tidak mengalami masalah frame rate drop parah seperti kasus Blighttown yang terdapat di Dark Souls pertama.
Dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan dunia yang jauh lebih luas untuk dieksplorasi, tentunya Dark Souls II menghadirkan permainan yang sangat lama. Bagi gamers yang masih belum puas juga tidak perlu khawatir karena New Game+ kembali hadir untuk menawarkan tingkat kesulitan jauh lebih tinggi.
VGI Review Dark Souls II
Mode online dari Dark Souls II masih sama dengan game sebelumnya yang mana dibawakan secara cukup unik. Gamers bisa memanggil pemain lain jika memerlukan bantuan. Uniknya, pemain yang dipanggil ini tidak selalu berniat baik. Terkadang ada yang menipu, mereka terlihat ingin membantu, tetapi sebenarnya ingin membunuh. Pemain lain juga bisa masuk dan melakukan invasi ke dunia gamers, yang biasanya berakhir dengan buruk karena karakter miliknya sudah kuat. Tetapi dengan sistem Covenant yang sudah diperjelas, gamers bisa bergabung dengan Covenant yang bisa memberikan perlindungan dari pemain lain saat diinvasi. Gamers juga bisa saling membuktikan kemampuan masing-masing di PvP arena.
Share on Google Plus

About Dicky Perdana Putra

0 comments: